Indonesian Pride! 5 pemain bulu tangkis di dunia yang mencetak pukulan smash tercepat versi BWF

Smash dikenal sebagai salah satu teknik pukulan paling mematikan dalam bulu tangkis.

Teknik smash biasanya digunakan untuk menempatkan lawan pada posisi yang sulit dan tertekan. Ketika pemain bulu tangkis menggunakan teknik ini, kok akan terbang lebih cepat dan lebih sulit dihentikan oleh lawan.

Bahkan, secara tidak langsung atau melalui layar, sepertinya pukulan smash bulutangkis profesional sangat kecil kemungkinannya untuk kembali. Siapa saja pemain bulu tangkis dengan teknik smash tercepat di dunia? Simak rangkumannya di bawah ini!

Berikut 5 pemain bulu tangkis dunia dengan smash tercepat versi BWF:

  1. Victor Axelsen
trijee sportswear - Victor Axelsen  5 pemain bulu tangkis di dunia yang mencetak pukulan smash tercepat versi BWF -

Victor Axelsen adalah pemain bulu tangkis Denmark yang lahir pada 4 Januari 1994. Dia saat ini menduduki peringkat nomor satu dunia sebagai pemain tunggal putra bulu tangkis.

Viktor Axelsen konsisten dan memberikan penampilan yang mengesankan di semua area. Hal itu dibuktikan dengan rekor tak terkalahkan mereka dari All England Open 2022 hingga Malaysia Open 2022. Viktor Axelsen's Bullseye tercatat pada 404 km/jam. Ini adalah rekor ketika dia mencetak gol di Japan Open 2015.

     4. Januari O Jorgensen

trijee sportswear - Januari O Jorgensen -  5 pemain bulu tangkis di dunia yang mencetak pukulan smash tercepat versi BWF

Jan O Jorgensen adalah pemain bulu tangkis dari negara yang sama dengan Viktor Axelsen dari Denmark. Lahir pada 31 Desember 1987, pemain bulu tangkis ini menjadi salah satu pemain tunggal terbaik pada masanya.

Jan O. Jorgensen juga mengalami BWF World Ranking 2nd. Keahliannya yang tak perlu diragukan bahkan telah mengalahkan Lin Dan, Peter Gade, Lee Chong Wei dan Tawfik Hidayat.

  1. Lee Chong Wei
Trijee sportswear - lee chong wei - 5 pemain bulu tangkis di dunia yang mencetak pukulan smash tercepat versi BWF

Siapa yang tidak kenal dengan pemain bulu tangkis legendaris asal Malaysia ini? Ya, Lee Chong Wei adalah pemain bulu tangkis tunggal putra yang bersinar saat itu.

Lee Chong Wei selalu tampil konsisten di setiap pertandingan yang membuat lawannya kesulitan. Seorang pemain bulu tangkis kelahiran 21 Oktober 1982 melakukan smash dengan kecepatan 408 km/jam. 

  1. Daniel Martin
Trijee sportswear - Daniel Martin - 5 pemain bulu tangkis di dunia yang mencetak pukulan smash tercepat versi BWF

Rekor smash hit tercepat Lee Chong Wei diraih oleh pemain bulu tangkis Indonesia Daniel Martin. Daniel Martin mampu menggusur Lee Chong Wei dari posisi puncak kerupuk BWF.

Di ganda putra, Daniel Martin dan rekannya Leo Lawrie menghadapi Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di final Hailo Open 2021. 

  1. Anthony Sinisuka Ginting
Trijee sportswear - Anthony ginting - tentu menjadi kebanggaan tersendiri, dan Indonesia telah terbukti menjadi lawan yang tangguh di setiap turnamen internasional.

Gelar smash tercepat BWF yang pernah dipegang oleh Daniel Martin kini di tangan pebulu tangkis Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting. Bintang atlet tunggal putra Indonesia itu meninju Ng Tzu Yong untuk menyalip Daniel Martin di Singapore Open 2022.

Anthony Siniska tercatat menabrak Ginting dengan kecepatan 417 km/jam. Dengan kecepatan itu, sulit bagi pemain internasional Malaysia Ng Tse-yong untuk membalas tembakan Anthony Sinisuka Ginting. Selain menjadi pemegang rekor smash tercepat, Anthony Siniska Ginting juga menjuarai Singapore Open 2022 dengan mengalahkan Koudai Naraoka dua set langsung di final.

Melihat bulu tangkis Indonesia memegang rekor smash tercepat di dunia tentu menjadi kebanggaan tersendiri, dan Indonesia telah terbukti menjadi lawan yang tangguh di setiap turnamen internasional.